Breaking News
Perbedaan Blender Bumbu Basah dan Kering

Beda Blender Kaca dan Plastik Mana yang Lebih Unggul

Memilih blender, tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan. Tapi, banyak yang masih bingung untuk memilih blender plastik atau blender kaca. Jika demikian, maka kamu wajib tahu mengenai beda blender kaca dan plastik.

Keduanya, secara tampilan mungkin terlihat sama. Tapi tentu saja, terdapat serangkaian perbedaan di dalamnya. Misalnya saja, dari segi kualitas. Tentu saja, blender kaca akan tampak lebih berkualitas dibandingkan dengan blender plastik.

Namun, kalau dari sisi mudah digunakan, tentu blender plastik lebih unggul. Pasalnya, bobot atau berat dari blender plastik, jauh lebih ringan karena memang bahan dasarnya dari plastik.

Beberapa beda blender kaca dan plastik tersebut, dapat kamu ketahui lebih lanjut jika membaca sedikit uraian tentang perbedaannya pada bagian berikut.

Beda Blender Kaca dan Plastik

Seperti yang sudah dikatakan di awal, dalam artikel ini kamu bisa mengetahui apa saja perbedaan antara keduanya. Dengan mengetahuinya, mungkin kamu bisa mendapatkan bahan pertimbangan untuk memilih salah satunya:

Perawatan

Kalau dari sisi perawatan, blender kaca tentu lebih gampang dibersihkan dibandingkan dengan blender yang berbahan dasar plastik. Pasalnya, kalau dari sisi kimia, blender dengan bahan kaca, tidak akan gampang bereaksi dengan senyawa yang lain.

Berbeda dengan blender plastik yang bahan dasarnya akan lebih mudah bereaksi terhadap senyawa lainnya. Hal tersebut, akan membuat perawatan blender plastik lebih sukar untuk dilakukan perawatan.

Saat dibersihkan, tentu blender kaca akan lebih mengkilap dibandingkan dengan blender dengan bahan plastik.

Kualitas

Dari segi kualitas, tentu saja blender kaca tetap lebih unggul. Bahan kaca, walaupun digunakan untuk blender rempah-rempah dan berbagai macam jenis bahan makanan lain, tidak akan menyebabkannya berubah warna.

Baca Juga :  Kelebihan Water Heater Electrolux

Beda dengan blender plastik yang warnanya seringkali kusam dan bahkan berganti warna ketika digunakan untuk blender bahan-bahan makanan di dapur.

Belum cukup di situ, blender kaca juga terlihat kokoh, lebih anteng, ataupun tidak goyang ketika dipakai atau ketika mesin digunakan. Dari sisi kualitas, tentu blender kaca lebih unggul.

Keawetan

Dari sisi awet atau tidaknya, blender plastik lebih unggul. Pasalnya, walaupun blender plastik sesekali jatuh, tentu tidak terlalu berbahaya. Tapi kalau blender kaca yang jatuh, tentu wadahnya akan langsung pecah.

Dari sisi ini, penggunaan masing-masing sangat berpengaruh. Jika pengguna cukup ceroboh, maka pilih saja blender plastik agar tidak sering gonta-ganti blender lantaran cukup awet dibandingkan blender kaca.

Baca juiga : Blender Philips Kaca Vs Plastic, Mana yang paling Kuat

Harga

Ini juga merupakan faktor yang perlu dibandingkan sekaligus menjadi perbedaan di antara keduanya. Dari sisi harga, mestinya sudah sangat diketahui, bahwa blender kaca jelas lebih mahal dibandingkan mesin plastik.

Pasalnya, blender kaca menggunakan bahan dasar yang juga tidak murah. Kalau plastik, jika dijadikan sebagai bahan dasar, harganya memang sangat murah dan terjangkau.

Jika ingin memilihnya, pastikan kamu mengetahui budget yang dimiliki. Jika memiliki budget lumayan besar, maka lebih baik membeli blender kaca. Tapi kalau pas-pasan, lebih baik beli blender plastik saja.

Baca juga : Perbedaan Blender Bumbu Basah dan Kering

Performa Mesin

Jika blender kaca dan blender plastik dibandingkan, performa mesinnya jelas lebih unggul blender kaca. Sudah menjadi pengetahuan umum kalau mesin dalam blender kaca, tidak mengleuarkan bunyi bising alias tetap halus saat dinyalakan.

Berbeda halnya dengan blender plastik. Suara yang keluar dari mesinnya saat dinyalakan, cenderung lebih berisik dibandingkan blender berbahan dasar kaca.

Baca Juga :  Harga Juicer yang Bagus Ampas Kering

Pilihlah blender sesuai dengan budget dan sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa memilihnya berdasarkan beda blender kaca dan plastik yang sudah dituliskan di atas. Semoga membantu.