Breaking News
Cara Pakai Shett Mask yang Baik dan Benar

Cara Pakai Shett Mask yang Baik dan Benar

Garcep.com – Cara Pakai Shett Mask yang Baik dan Benar, Menggunakan masker wajah adalah cara yang menyenangkan dan santai untuk memperbaiki kulit Anda. 

Meskipun ada banyak jenis masker, masker lembar menjadi populer karena aplikasinya yang mudah. Masker ini datang sebagai lembaran kain berbentuk wajah yang dilipat dengan potongan mata, hidung, dan mulut yang direndam dalam cairan penuh nutrisi yang disebut serum, atau esensi.

Lembar bertindak sebagai penghalang dan mengunci esensi ini sehingga masker memiliki efektivitas maksimal. Jika Anda tertarik menggunakan sheet mask, pilih dulu yang sesuai dengan jenis kulit Anda lalu bersihkan wajah, kenakan masker, dan lakukan langkah mengunci essence.

  1. Memilih Masker
  • Carilah bahan-bahan alami. 

Saat Anda menelusuri masker lembar yang berbeda, periksa daftar bahan pada kemasannya. Apa pun jenis kulit Anda, yang terbaik adalah menggunakan bahan-bahan yang alami dan umumnya bermanfaat bagi kulit Anda.  

Jauhi masker yang mengandung pewarna sintetis, paraben, dan minyak mineral, karena semuanya dapat mengiritasi kulit. Lidah buaya memiliki kualitas pelembab dan pembersihan yang dapat membantu melawan penuaan, menyembuhkan luka, dan mengurangi jerawat. Ekstrak kiwi dapat membantu menjaga kulit Anda tetap kencang dan lembut. 

  • Rawat kulit kering dengan humektan. 

Humektan biasanya melakukan pekerjaan yang baik dengan menghidrasi pori-pori Anda dan meminimalkan garis-garis halus di wajah Anda. Dapatkan masker lembar yang mengandung humektan, seperti asam hialuronat, butilen glikol, dan gliserin, untuk menghilangkan kulit terkelupas.

  • Bersihkan jerawat dengan masker gel ekstrak siput. 

Ini bermanfaat bagi mereka yang berjuang melawan jerawat karena membantu kulit menahan air dan juga menyembuhkan dan menenangkan kulit yang bernoda. Jika Anda sedang menghadapi jerawat, pertimbangkan untuk mencari masker gel daripada masker kapas biasa, karena masker gel dapat membantu mengatasi jerawat. Ekstrak siput juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit normal.

Baca Juga :  Cara Pakai Scarlett Whitening Body Scrub

Bagaimana Cara Pakai Shett Mask yang Baik dan Benar?

  • Gunakan masker yogurt pada kulit berminyak. 

Masker ini membantu meminimalkan pori-pori Anda dan juga menjaga produksi minyak tetap terkendali.  Selain itu, yogurt bertindak sebagai exfoliant alami yang efektif membersihkan pori-pori. 

  • Dapatkan masker gel bening untuk menenangkan kulit sensitif. 

Jenis masker ini melembabkan area yang meradang dan juga sangat menenangkan pada kulit yang teriritasi. Ini akan membuat kulit Anda terlihat menarik lembut dan berembun dan Jenis masker ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki kondisi kulit, seperti eksim.

  • Dapatkan masker pelembab alami jika Anda memiliki kulit kombinasi. 

Jika t-zone Anda biasanya berminyak tetapi area lain di wajah Anda kering, dapatkan masker yang mengutamakan pembersihan dan hidrasi. Carilah bahan-bahan alami, seperti rumput laut, yang membantu kulit melepaskan racun dan sekaligus melembabkan kulit.

  • Baca label produk. 

Seringkali, paket masker lembar akan berisi informasi tentang jenis kulit mana yang paling diuntungkan dari produk tertentu. Lihat kemasan untuk panduan di area ini.

  • Baca ulasan online. 

Ada banyak sheet yang berbeda di luar sana untuk dipilih. Jika Anda merasa terjebak di antara beberapa produk berbeda yang tampaknya sesuai dengan jenis kulit Anda, buka online dan cari ulasan untuk setiap produk. Pilih salah satu yang tampaknya memiliki ulasan terbaik secara keseluruhan.


2.  Membersihkan wajah anda dengan Mencuci
Muka

Cuci wajah Anda sebelum memakai masker agar kulit Anda siap untuk menyerap esensi. Buat busa dengan pembersih pilihan Anda dan air hangat dan pijat ke kulit Anda. Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan wajah Anda dengan handuk tangan.

  • Oleskan toner ke wajah Anda. 

Toner membawa pembersihan ke tingkat yang lebih dalam dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil, menyeimbangkan pH, dan mengangkat sisa riasan atau kotoran. Oleskan beberapa tetes toner ke bola kapas dan gosokkan ke seluruh wajah Anda. Ini akan mempersiapkan kulit Anda untuk masker sehingga dapat sepenuhnya menuai manfaat dari esensi.

  • Apa pun jenis kulit Anda, carilah toner yang mengandung lidah buaya, mawar, ekstrak chamomile, ekstrak mentimun, lavender, dan/atau asam hialuronat.
  • Jika Anda memiliki kulit berminyak, dapatkan toner yang mengandung cendana atau pohon teh.
  • Jika Anda memiliki kulit normal atau kombinasi, carilah toner yang mengandung kulit pohon willow atau witch hazel.
  • Jika kulit Anda kering dan/atau sensitif, gunakan toner yang mengandung calendula.
  • Buka paket masker dan pijat esensi ke kulit Anda. 
Baca Juga :  3 Cara Mengatasi Rambut Mengembang

Tarik keluar masker lembar dengan hati-hati dan peras esensi ke telapak tangan Anda. Masukkan kembali sprei ke dalam kemasannya dan gunakan tangan Anda untuk memijat sisa esens ke kulit wajah, leher, dan dada bagian atas. 

Apa Saja yang Perlu Digunakan?

  1. Mengenakan Masker Anda
  • Pasang topengnya. 

Keluarkan masker dengan hati-hati dari kemasannya lagi dan buka lipatannya sepenuhnya. Letakkan di wajah Anda, pastikan untuk mencocokkan lubang mata, hidung, dan mulut.  Luangkan beberapa detik untuk menekan masker lembar ke kulit Anda sehingga menempel dan membuat kontak sebanyak mungkin.

  • Diamkan masker selama kurang lebih 20 menit. 

Periksa paket untuk petunjuk waktu dan ikuti dengan ketat. Sebagian besar masker lembar harus disimpan selama 15 atau 20 menit, dan tidak lagi. Nyalakan musik dan berbaring telentang dengan mata tertutup saat Anda membiarkan topeng bekerja dengan ajaib. Jika Anda membiarkan masker terlalu lama, masker dapat mengering dan mulai menarik kelembapan kembali dari wajah Anda.  Atur timer jika Anda khawatir Anda akan lupa waktu.

  • Kupas maskernya. 

Setelah jumlah waktu yang tepat telah berlalu, lepaskan masker lembar dengan mulai dari dagu dan tarik ke atas. Kemudian, buang topengnya.


4. Mengunci dalam Esensi

  • Kunci semuanya dengan mengoleskan pelembab.

Setelah sebagian besar esensi telah diserap ke dalam kulit Anda, semprotkan sedikit pelembab, krim, atau serum berbasis minyak favorit Anda ke telapak tangan Anda dan kemudian pijatkan ke wajah Anda. Ini akan bertindak sebagai segel di wajah Anda, yang mengunci esensi ke dalam kulit Anda.

  • Pijat sisa cairan ke wajah Anda. 

Esensinya bagus untuk kulit Anda, jadi tahan keinginan untuk menggosok, menyeka, atau mencucinya dari wajah Anda. Sebagai gantinya, gunakan jari Anda untuk mengoleskan esensi yang tersisa di kulit Anda.  

  • Letakkan tabir surya di wajah Anda. 
Baca Juga :  Urutan Pemakaian Skincare Emina Brihght Stuff

Meskipun mengandung banyak bahan bermanfaat lainnya, sebagian besar masker lembar tidak menyertakan pelindung matahari. Jika Anda menggunakan sheet mask di pagi hari, oleskan produk pada wajah yang memiliki SPF setelahnya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari sepanjang hari. 

  • Gunakan masker lembar sesering yang Anda mau. 

Masker lembar mengandung bahan-bahan yang baik untuk kulit Anda, jadi tidak ada hal buruk yang terjadi jika Anda sering menggunakannya. Untuk perbaikan kulit yang optimal, coba gunakan masker lembar sekali atau dua kali seminggu. Atau, cukup gunakan masker lembar sesering kulit Anda membutuhkannya. 

Demikianlah artikel yang saya buat tentang Shett Mask semoga bermanfaat, terimakasih. 

Pencariain berdasarkan kata kunci Cara Memakai Sheet Mask Yang Baik Dan Benar,Cara Menggunakan Sheet Mask Yg Benar,Cara Penggunaan Sheet Mask Yang Benar